Bagaimana Cara Mencegah Maskne Pada Wajah?

Di masa pandemi ini masker merupakan hal wajib yang digunakan saat kita hendak keluar rumah. Namun tahukah Beauties, bahwa pemakaian masker yang terlalu sering dan dalam jangka waktu lama dapat mengakibatkan timbulnya jerawat atau dikenal dengan maskne.

Maskne merupakan singkatan dari mask acne. Maskne ini timbul karena pemakaian masker yang terlalu lama sehingga mengakibatkan terjadinya gesekan berkali-kali pada kulit wajah dan membuat micro-tears atau luka kecil. Luka kecil ini menyebabkan bakteri dan kotoran lebih mudah masuk dan menyumbat pori-pori. Selain itu tingkat kelembapan yang tinggi pada area wajah karena tertutup masker juga memicu produksi minyak berlebih.

Beauties, tidak perlu panik dengan fenomena maskne ini karena Beauty Boss akan share beberapa tips dan trik untuk mencegah terjadinya maskne pada wajahmu. Yuk, simak tips dan triknya di bawah ini

Memilih Masker yang Tepat

Pilihlah masker dengan bahan yang lembut, nyaman dan menyerap keringat. Pastikan juga untuk mengganti maskermu paling lama setiap 4 jam sekali. Agar kebersihannya tetap terjaga.

Hindari Penggunaan Foundation 

Hindari pemakaian foundation yang tebal dan berat pada wajahmu. Pemakaian ini mengakibatkan wajahmu semakin kesulitan bernafas sehingga membuat maskne semakin mudah untuk timbul. Beauties, bisa menggunakan Boss Babe BB Cream dengan formulanya yang ringan plus memiliki kandungan seperti marrubium Vulgare Extract, Red Algae Extract, dan Cherry Blossom Extract. Selain itu Bos Babe BB Cream ini juga sudah mengandung SPF 30 PA++ lho.

Double Cleansing

Lakukan Double Cleansing. Setelah selesai melakukan aktivitas di luar rumah, langsung bersihkan wajah menggunakan air dingin dan dengan metode double cleansing. Metode ini sedang trend lho Beauties. Metode double cleansing ini, merupakan sebuah cara untuk mencuci wajah sebanyak dua kali. Biasanya, untuk mencuci wajah yang pertama kali Beauties bisa menggunakan Cleansing Balm untuk melunturkan sisa-sisa moisturizer, BB Cream atau sunblock yang digunakan.
Setelah itu, Beauties bisa kembali mencuci wajah menggunakan facial wash yang biasa  digunakan. Sebagai informasi tambahan, Beauty Boss punya Day Off Cleansing Balm yang memiliki Sunflower Seed Oil, Shea Butter, Coconut Oil, dan Aloe Vera Extract.
 

Rutin Menggunakan Skin Care

Rutin melakukan perawatan wajah, seperti menggunakan masker wajah atau sheet mask agar kotoran pada wajah bisa maksimal terangkat. Sheet Mask dari Beauty Boss merupakan salah satu item yang paling favorit dari Beauty Boss lho. Untuk membantu menenangkan kulit, melembabkan dan membantu menyegarkan pori - pori kulit, kamu bisa menggunakan Beauty Boss Sheet Mask dengan varian The Rescue. Sedangkan untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas noda jerawat, mencerahkan kulit dan membuat wajah kamu glowing kamu bisa menggunakan The Lift Job. Kandungan niacinamide di dalam ke dua sheet mask Beauty Boss ini mendukung struktur skin barrier kulit sehingga mencegah maskne. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kulit kamu ya Beauties.

Beauties bisa mendapatkan Boss Babe BB Cream, Day off Cleansing Balm, The Rescue, dan The Lift Job di Website Beauty BossShopeeTokopediaBlibli, dan Lazada. Segera dapatkan perawatan kulit terbaik untuk terhindar dari masalah maskne.