Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Kistik ?

Dari berbagai jenis jerawat, Cystic Acne atau jerawat kistik mungkin yang paling traumatis. Jerawat ada dalam berbagai bentuk dan ukuran, namun jerawat kistik dianggap sebagai jenis jerawat yang paling parah dikarenakan rasa sakit yang ditimbulkan serta cenderung menutupi permukaan kulit lebih luas. Jerawat kistik sering disebut juga jerawat batu.

Biasanya, orang yang terkena jerawat kistik akan pergi ke dokter kulit. Namun di situasi pandemi yang mengharuskan kita dirumah saja, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat kistik. Apa saja? Yuk kita simak penjelasannya!

Apapun Yang Kamu Lakukan, Jangan Mencoba Meletuskannya

Mungkin kamu sudah sering mendengarnya tapi percayalah apapun yang kamu lakukan, jangan mencoba memencet jerawat, terutama jika jerawat itu bersifat kistik. Ketika kamu mencoba memencet jerawat kistik, hasilnya adalah trauma dan lebih banyak peradangan, yang menyebabkan scars dan perubahan warna kulit.

Kompres Dengan Es Untuk Mengurangi Pembengkakan

Jerawat kistik adalah jenis jerawat yang berakar jauh di bawah kulit, jadi biasanya kamu bisa merasakannya saat jerawat mulai terbentuk. Jangan panik Beauties, segera ambil es batu dan tempelkan di area tersebut selama beberapa detik.

Menempelkan es batu langsung ke jerawat kamu akan menyempitkan pembuluh darah yang memberi makan kista dan akan segera mengurangi kemerahan dan ukurannya. Caranya dengan membungkus es batu menggunakan handuk dan tempelkan pada jerawat untuk mengurangi kemerahan dan sedikit mengurangi pembengkakan. Kamu perlu melakukan ini setelah mencuci muka ya karena mencuci setelah mengoleskan es akan menghangatkan kulit kembali.

Gunakan Skincare Dengan Ingredients Berbeda Namun Saling Melengkapi

Cara terbaik untuk mengobati jerawat adalah dengan menggunakan bahan berbeda yang bekerja secara berbeda namun saling melengkapi. Itulah mengapa biasanya disarankan untuk menggunakan asam salisilat dan benzoil peroksida. Untuk mencegah iritasi saat menggunakan bahan ini, pastikan kamu melapisi kulit dengan pelembab ringan terlebih dahulu dan mulailah dengan dosis paling rendah.

Untuk memaksimalkan khasiat kedua bahan aktif ini, direkomendasikan juga menggunakan pembersih asam salisilat, diikuti dengan pelembab bebas minyak, diakhiri dengan menggunakan benzoyl peroxide.

Lindungi Kulit Dari Jerawat Dengan The Rescue

The Rescue bisa menjadi andalan kamu di kala kulit sedang bermasalah. The Rescue diperkaya dengan berbagai Ingredients seperti :

  1. Watermelon Fruit Extract: Kaya akan Vitamin C, tinggi antioksidan melindungi kulit dari radikal bebas, membantu regenerasi kulit, mengurangi produksi minyak berlebih, cocok untuk jenis kulit berminyak dan mudah berjerawat.
  2. Niacinamide (Vitamin B3): Mengembalikan kelembaban kulit yang hilang, meratakan warna kulit dan menyamarkan noda kemerahan dan gelap bekas jerawat, mengecilkan tampilan pori-pori wajah, menyamarkan garis halus pada wajah.
  3. Tiger Nut Grass Extract: Sebagai bahan Antioksidan, menghambat inflamasi pada kulit wajah, merelaksasikan dan melembabkan kulit yang lelah dan membantu penyembuhan lapisan kulit yang rusak.

Dengan pemakaian teratur, Beauties akan mendapatkan manfaatnya seperti :

  1. Membantu regenerasi kulit
  2. Menghidrasi kulit wajah
  3. Merelaksasikan kulit wajah
  4. Meredakan kemerahan dan radang pada kulit wajah
  5. Dapat digunakan sebagai primer sebelum menggunakan make-up

Beauties bisa mendapatkan The Rescue di Website Beauty BossShopee dan Tokopedia. Segera dapatkan The Rescue untuk mendapatkan perlindungan kulit yang maksimal.