Apa Itu Penuaan Dini?

Penuaan dini adalah kondisi dimana proses penuaan kulit terjadi lebih cepat dari yang seharusnya. Kondisi ini sering terjadi kepada mereka yang masih muda, namun terlihat lebih tua. Tanda - tanda penuaan dini antara lain :

  • Munculnya bintik hitam di kulit
  • Kulit menjadi mengerut dan mengendur
  • Munculnya peradangan pada kulit
  • Kulit menjadi kering atau gatal

Penyebab Penuaan Dini

Ada beberapa faktor yang dapat membuat munculnya tanda - tanda penuaan dini, antara lain :

1. Merokok

Merokok memang sudah dikenal tidak baik bagi kesehatan. Begitupun untuk kesehatan kulit kamu loh Beauties. Racun yang terkandung dalam rokok dapat menyebabkan kulit kamu terkena stress oksidatif yang akan menyebabkan munculnya kerutan dan membuat kulit kamu menjadi kering.

2. Terpapar Sinar Matahari

Sinar matahari dapat menembus ke jaringan kulit kamu dan bisa merusak sel DNA kulit yang memicu timbulnya keriput pada kulit

3. Pola Tidur

Saat kita tidur, tubuh kita akan meregenerasi dan menyegarkan sel - sel pada kulit. Pastikan kamu memiliki pola tidur yang baik ya Beauties. Karena menurut riset, pola tidur yang buruk dapat mengakibatkan penuaan dini dan mengurangi fungsi pelindung pada kulit.

4. Pola Makan

Salah satu penyebab penuaan dini adalah pola makan yang kurang baik. Pola makan yang kurang baik dapat berakibat kurangnya vitamin dan nutrisi yang diterima tubuh. Kulit membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk melawan radikal bebas dan memperbarui sel saat melawan sinar matahari. 

5. Konsumsi Alkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dapat membuat kulit dehidrasi loh Beauties. Jika diteruskan, kulit akan kehilangan nutrisi yang menyebabkan kulit menjadi kendur dan kehilangan bentuknya. 

6. Stress

Sebuah penelitian mengungkapkan jika kamu mengalami stress dalam jangka waktu yang panjang akan mengalami penuaan dini dan mengalami masalah pada sel leukosit dan telomere. Jika kamu stress, maka sel leukosit di tubuh akan berkurang dan memicu penuaan dini

Mencegah Penuaan Dini

Untuk mencegah penuaan dini, kamu bisa mencoba beberapa cara ya Beauties, diantaranya :

  • Hapus makeup sebelum tidur
  • Tidur cukup setiap hari
  • Konsumsi makanan bergizi
  • Perbanyak konsumsi antioksidan
  • Perbanyak minum air putih
  • Detoksifikasi tubuh
  • Menggunakan masker anti-aging

The Lift Job Masker Anti-Aging Terbaik

The Lift Job adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin terhindar dari penuaan dini. The Lift Job mengandung Tea Leaves Stem Cell yang mampu menangkal radikal bebas, mengangkat minyak berlebih, meningkatkan produksi kolagen pada kulit, memiliki kemampuan anti-inflammatory yang dapat menenangkan kulit dan mencegah penuaan dini. The Lift Job juga mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit, menangkal radikal bebas, melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan mengurangi tanda - tanda penuaan dini. Dengan pemakaian teratur kamu bisa mendapatkan kulit lebih cerah, lebih lembab dan tanda - tanda penuaan dini berkurang

Penuaan dini tidak perlu ditakuti ya Beauties asal kita tahu cara yang tepat untuk mencegahnya. Kamu bisa mendapatkan The Lift Job Sheet Mask di Beauty Boss SkincareShopeeTokopediaBlibliLazadaiLotte dan The Shonet. Segera dapatkan The Lift Job agar terhindar dari tanda - tanda penuaan dini ya Beauties.