5 Kelebihan Sheet Mask Terbaik

Sheet Mask terbaik memiliki keunggulan masing – masing. Sheet mask memang dikenal sebagai rahasia kecantikan dari Korea Selatan, produknya yang memberikan hidrasi dan kelembaban instan bagi penggunanya ini ternyata sudah digunakan sejak ratusan tahun lalu loh! Bermula dari para Geisha asal Jepang, yang menggunakan sisa kain sutra milik mereka untuk mengoptimalan penyerapan ramuan khusus untuk menjaga keremajaan kulitnya, nah penasaran apa lagi fakta sheet mask lainnya? Berikut 5 fakta tentang sheet mask yang perlu kamu ketahui,


1. Sheet Mask sangat higienis

Berbeda dengan masker lainnya dalam bentuk tabung dan tube, sheet mask memiliki kemasan dalam bentuk kemasan satuan yang menjadikannya terbebas dari kontaminasi udara, kotoran, dan menghambat pertumbuhan serta aktivitas bakteri. Sehingga, sheet mask sangat higienis dengan daya simpan yang lama, berbeda dengan kemasan yang memiliki Period After Opening (PAO), kemasan sheet mask relatif aman sesuai dengan tanggal kedaluarwarsa produk. 


2. Sheet Mask menghidrasi lebih optimal

Salah satu manfaat utama kebanyakan sheet mask adalah untuk menghidrasi kulit agar lebih optimal, sebab biasanya kulit terpapar teriknya matahari atau dinginnya AC secara tidak menentu. Maka dari itu, penggunaan sheet mask membantu mengembalikan kondisi kulit yang dehidrasi dengan mengantarkan nutrisi yang dibutuhkan oleh wajah.


3. Dapat Meredakan Kulit Kelelahan

Selain kulit dehidrasi, kulit juga bisa mengalami stress loh! Hal ini disebabkan oleh paparan radikal bebas dan polusi, yang membuat produksi kolagen menurun dan meningkatkan produksi toksin pada wajah, yang membuat kulit mengalami penuaan dini dan kehilangan elastisitas serta terlihat kusam, Beauties. Kelelahan pada kulit wajah dapat dibantu dengan menggunakan sheet mask yang tepat, sebab sensasi menggunakan sheet mask pada kondisi yang lelah membantu menenangkan kulit dan mengembalikan elastisitasnya. 


BACA JUGA : Apa Itu Sheet Mask ?


4. Boleh digunakan setiap hari

Mungkin Beauties bingung, kapan ya kira-kira waktu yang tepat untuk menggunakan Sheet mask? nyatanya menggunakan sheet mask boleh setiap hari, terutama jika kandungan utamanya untuk menghidrasi dan memperbaiki kulit seperti produk Beauty Boss, The Rescue yang terbuat dari serat rumput laut yang memberikan sensasi menenangkan pada kulit, dengan kandungan ekstrak buah semangka yang membantu meredakan kemerahan pada kulit sensitif dan berjerawat. Namun, ada beberapa jenis sheet mask khusus yang sebaiknya tidak digunakan setiap hari, seperti masker yang mengandung exfoliant agent seperti AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid). Sheet mask dengan kandungan tersebut cukup digunakan dua sampai tiga kali seminggu. 


5. Kunci Manfaat Sheet Mask dengan Pelembab 

Kandungan cairan pada sheet mask biasanya terbuat dari essence, toner dan serum wajah, sehingga untuk menjaga kelembaban kandungan sheet mask agar tidak menguap dan teroksidasi dapat dikunci dengan menggunakan pelembab yang tepat. Beauties, juga dapat mengoptimalkan dengan melengkapi rangkaian dengan eye cream, jadi dapat mengoptimalkan penyerapan dalam sel kulit wajah.


Jadi itulah 5 hal yang perlu kamu ketahui sebelum memakai sheet mask agar dapat digunakan secara optimal! Semua manfaat yang terkandung pada sheet mask dapat Beauties temukan dalam sheet mask The Lift Job dan The Rescue dari Beauty Boss, untuk melakukan pemesanan bisa melalui Website Beautyboss, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, iLotte dan The Shonet. Segera pesan sekarang agar terhindar dari penuaan kulit dini ya Beauties.