Tips Memilih Masker Yang Cocok Untuk Kulit Wajah Sensitif

Masker untuk kulit sensitif ternyata tidak bisa sembarangan loh Beauties. Sebagai pemilik kulit sensitif, kita harus lebih berhati - hati dalam memilih produk perawatan wajah. Jika kita salah pilih, bisa menimbulkan reaksi pada kulit, untuk menghindari hal ini, kali ini kita akan membahas tips memilih masker yang cocok untuk kulit sensitif. Apa saja ya? Yuk kita simak penjelasannya!

Tidak Semua Bahan Aktif Aman Untuk Kulit

Untungnya saat ini banyak sekali beredar masker perawatan wajah yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan kita. Namun, untuk Beauties yang memiliki kulit sensitif jangan asal pilih ya, sebelum memilih masker, kita harus mengecek terlebih dahulu kandungan masker tersebut. Hindari masker yang memiliki kandungan bahan aktif yang seperti Alpha Hydroxy Acid (AHA), Benzoyl Peroxide, dan Salicylic Acid. Alpha Hydroxy Acid (AHA) dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif karena kandungannya dapat memicu kulit bereaksi terhadap sinar matahari. Benzoyl Peroxide dihindari pada kulit sensitif karena dapat menyebabkan permukaan kulit menjadi kasar, kering dan perih. Kandungan Salicylic Acid juga dihindari karena cenderung membuat kulit menjadi sangat kering dan memicu iritasi. 

Carilah Masker Yang Menghidrasi Kulit Dengan Sempurna

Untuk kamu yang memiliki kulit wajah sensitif, lebih baik mencari masker untuk menghidrasi kulit kamu karena selain bisa melembabkan kulit, masker ini juga bisa menenangkan kulit sensitif kamu. Carilah masker yang bersifat melembabkan dan mendinginkan kulit wajah. Masker dengan kandungan Niacinamide, Hyaluronic Acid, Peptida, dan Fermented Yeast Extract lebih cocok untuk kamu pilih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ada baiknya untuk menyimpan masker jenis ini di kulkas terlebih dahulu agar efek melembabkannya lebih terasa.

BACA JUGA : Sheet Mask Terbaik, 5 Hal Yang Perlu Kamu Tahu !

Pilihlah Jenis Masker Yang Benar

Pemilihan jenis masker juga sangat penting loh Beauties. Ada beberapa jenis masker yang saat ini beredar di pasaran seperti masker peel-off, clay, sheet mask, dan beragam jenis masker lainnya. Pemilihan jenis masker sangat bergantung pada kondisi kulit. Apakah kamu tau masker jenis Peel-off ? masker yang dapat menempel kuat pada kulit sehingga dapat mengangkat kotoran padat dari kulit. Masker jenis peel-off sebaiknya kamu hindari jika kulit kamu sedang sensitif. Masker peel-off bisa kamu gunakan ketika kondisi kulit kamu sedang tidak memerah atau mengalami bruntusan ya Beauties. Masker berjenis sheet mask lebih cocok untuk kamu gunakan saat kulit kamu sedang sensitif. Dengan tekstur yang lebih lembut di kulit, masker jenis ini sangat cocok untuk kulit sensitif mu.

Masker Dengan Ukuran Kecil Lebih Cocok Untuk Kamu

Sebelum kamu membeli masker dengan ukuran yang lebih besar, ada baiknya kamu membeli dulu kemasan kecilnya ya Beauties. Hal ini penting mengingat kita memiliki kulit wajah yang sensitif. Kamu bisa mencoba terlebih dahulu apakah masker tersebut cocok atau tidak di kulit kamu. Setelah dirasa cocok, kamu bisa melanjutkan dengan membeli ukuran yang lebih besar. Dalam hal ini, masker jenis sheet mask bisa menjadi pilihan yang bagus ya Beauties.

The Rescue, Sheet Mask Untuk Kulit Sensitif

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu bisa mencoba salah satu masker terbaik dari Beauty Boss yaitu The Rescue Sheet Mask. The Rescue Sheet Mask di tujukan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. The Rescue Sheet Mask memiliki manfaat yang bagus untuk kulit kamu seperti mencerahkan kulit, menghidrasi kulit, menenangkan kulit dan meredakan peradangan pada kulit sangat cocok untuk kondisi kulit sensitif. Dengan segala manfaat yang diberikan The Rescue Sheet Mask dapat membuat kulit kamu menjadi cerah, lembab, dan menenangkan kulit serta membantu meredakan peradangan pada kulit


Itulah tips memilih masker untuk kulit sensitif. Semoga dengan artikel ini dapat membantu kamu dalam memilih masker yang tepat ya Beauties. Kamu bisa mendapatkan produk The Rescue Sheet Mask di Website Beauty Boss, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, iLotte dan The Shonet. Segera dapatkan The Rescue Sheet Mask untuk kulit sensitif-mu ya Beauties.