Semua orang ingin terlihat rupawan, tetapi ternyata pada awal kehadiran produk kecantikan banyak terdapat kandungan berbahaya yang tidak disadari. Seperti penggunaan timbal, formalin, dan radium. Untungnya semakin berkembangnya teknologi dan industri kecantikan, kini Beauties bisa lebih tenang dalam memilih produk kecantikan. Namun beberapa kandungan yang mungkin masih tidak kita sadari berikut ini masih terdapat dalam produk-produk kesayangan kamu, Beauties, 


  1. Polytetrafluoroethylene  (PTFE) 


Kandungan ini biasanya ditemukan pada peralatan masak, dikenal juga dengan teflon. PTFE ternyata meninggalkan residu yang disebut Perfluorooctanoic acid (PFOA), senyawa yang saat ini dicurigai menjadi penyebab berbagai gangguan kesehatan, seperti kanker, gangguan ginjal, dan gangguan hati. Sementara dalam produk kecantikan, ternyata kandungan ini juga masih dapat kita temukan dalam beberapa kandungan seperti tabir surya, eyeshadow, bedak dan maskara. Sehingga, Beauties bisa mulai memastikan sebelum  membeli produk kecantikan dan mengecek kembali produk yang telah Beauties miliki apakah mengandung senyawa tersebut. 


  1. Asbestos dalam Talc


Kandungan berbahaya berikutnya adalah Asbestos, sebuah mineral alami yang kehadirannya kadang ditemui bersamaan dengan Talc. Kandungan Talc yang terkontaminasi Asbestos diklaim sangat berbahaya bagi kesehatan, dapat menyebabkan beragam penyakit seperti kanker ovarium, kanker paru, mesothelioma, dan asbestosis. Kandungan talc sendiri sangat sering digunakan di aneka ragam ragam kosmetik, mulai dari bedak, blush on, eyeshadow dan lip product. 


  1. Merkuri 


Kandungan merkuri masih sering ditemui pada banyak produk perawatan kecantikan, terlebih di Indonesia. Kandungan ini sering kali ditemukan pada produk bebas yang tidak memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Merkuri menjadi populer sebab dapat memberikan hasil palsu untuk mencerahkan wajah secara cepat, padahal penggunaannya dalam jangka waktu lama akan membuat kulit menipis, merusak sistem saraf, gangguan pencernaan, dan mengganggu fungsi ginjal. Maka dari itu sangat penting untuk memperhatikan apakah produk tersebut sudah memiliki sertifikasi dan teruji. 


Seperti produk Beauty Boss, semua produk telah teruji bebas dari kandungan berbahaya (non-toxic), tanpa kandungan paraben dan kandungan sulfat. Selain itu aman untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun dan telah teruji sehingga tidak lagi perlu khawatir akan kandungan berbahaya, Beauties. Untuk melakukan pembelian produk Beauty Boss bisa langsung melalui website Beauty Boss ataupun Official Partner ya, Beauties. Happy Shopping!


XOXO,

Beauty Boss