Wajib Tahu! 4 Kesalahan dalam Memakai Sunscreen 


Meski penggunaan dan manfaat dari sunscreen sudah umum diketahui, tetapi ada beberapa kesalahan dalam memakai sunscreen yang jarang dibahas oleh beberapa dari Beauties lho.

Kesalahan dalam menggunakan sunscreen ini akan mempengaruhi kinerja sunscreen dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Emangnya apa aja sih? Berikut 5 kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan sunscreen:


1.Mencampurkan sunscreen dengan produk make up

Sebaiknya hindari mencampurkan sunscreen dengan produk make up seperti foundation ya Beauties. Hal tersebut justru dapat melemahkan fungsi SPF dalam sunscreen lho. 


Kalau sudah begitu, kulit akan tidak terlindungi maksimal dari paparan sinar matahari. Tapi tenang aja Beauties, Boss Babe Tinted Sunscreen dari Beauty Boss dapat dijadikan sebagai sunscreen sekaligus BB Cream yang dapat menyamarkan noda hitam serta meratakan warna kulit. Jadi gak perlu ribet lagi deh campur-campur produk skincare dan make up.



2.Memilih sunscreen dengan SPF yang rendah

Semakin tinggi SPF pada sunscreen, maka akan memperoleh perlindungan yang semakin baik dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Nah, para dermatologis merekomendasikan Beauties untuk menggunakan sunscreen dengan SPF 30. Kamu juga bisa pakai Boss Babe Tinted Sunscreen dari Beauty Boss yang memiliki SPF 30PA++ .



3.Tidak re-apply sunscreen

Sunscreen akan luntur dan fungsinya akan hilang karena keringat atau terkena air, seiring kamu beraktivitas di luar ruangan. Oleh karena itu, sebaiknya Beauties mengoleskan sunscreen setiap dua jam sekali ya.


4.Mengaplikasikan sunscreen sesaat sebelum beraktifivitas di luar ruanganSunscreen membutuhkan 30-60 menit agar terserap dengan sempurna ke dalam kulit. Nah, karena itu hindari mengaplikasikan sunscreen sesaat sebelum beraktivitas di luar ruangan ya Beauties, agar kulitmu terlindungi maksimal oleh sunscreen.